Tips Merawat Kuku dengan Mudah

Tips Merawat Kuku dengan Mudah



Merawat tubuh sangat perlu dilakukan, mulai dari rambut hingga ujung kaki, baik itu untuk wanita maupun untuk para lelaki ya guys. Namun, ada satu bagian yang biasanya sering terlewat untuk dirawat yaitu bagian kuku. Mengapa Kuku juga perlu dirawat? Ya karena jika tidak maka akan berujung pada gangguan kesehatan dan jika dipoles kuku pun menjadi daya tarik khususnya bagi para wanita. Berikut beberapa tips merawat kuku yang perlu kalian ketahui:

1. Memotong kuku dan sering membersihkannya

Kuku jari tangan lebih cepat pertumbuhannya daripada kuku kaki yaitu dalam satu minggu rata-rata tumbuh 0,5 - 1,5 mm. Oleh karena itu untuk menjaga kesehatan perlu kita perhatikan dengan cara memotong kuku dengan rutin dan tak lupa untuk membersihkan kotoran-kotoran yang ada pada sela-sela kuku

2. Menggunakan garam

Garam yang kita ketahui hanya sebagai bumbu dapur saja, ternyata ada khasiatnya untuk kesehatan kuku yaitu caranya sediakan wadah sedang, tuangkan air hangat dan garam secukupnya, kemudian rendam jari tangan khususnya bagian kuku saja selama 15-20 menit. Jangan terlalu lama yaa, bisa-bisa kulit anda menjadi keriput hihi. Setelah selesai direndam maka bersihkan dengan air keran dan keringkan mengunakan handuk kering. Dari penjelasan sebelumnya terdapat manfaat nih guys yaitu dari menggunakan air garam hangat ini untuk membersihkan kuman yang ada  pada sela-sela kuku dan mempercantik kuku yang akan menjadi lebih mengkilap.

3. Bawang putih

Ada satu lagi nih bumbu dapur yang bisa digunakan untuk merawat kuku biar semakin sehat dan mengkilap. Tetapi bukan hanya itu saja manfaatnya, karena kandungan yang ada dalam bawang putih ternyata bermanfaat untuk memperkuat kuku sehingga tidak mudah patah. Caranya hanya dengan menggosokkan bawang putih yang telah dipotong ke atas permukaan kuku. Kalian dapat mengaplikasikannya berulang-ulang. Setelah itu jangan lupa bersihkan dengan air. Maka kuku pun akan bersih dan mengkilap deh.

4. Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh yang  memiliki rasa yang sangat asam, namun ternyata dapat digunakan untuk cara merawat kuku. Caranya belah belimbing wuluh lalu gosokkan ke permukaan kulit. Kandungan asam pada belimbing bisa membersihkan kuku kita, biarkan sampai mengering dengan sendirinya. Setelah itu bersihkan dengan air dan keringkan dengan handuk. Maka kuku akan tampak lebih bersih dan mengkilap tentunya.

5. Kulit Semangka

Bukan hanya bumbu dapur saja yang dapat digunakan untuk merawat kuku, ternyata buah semangka juga bisa guys. Caranya potong-potong kulit semangka yang ada. Caranya kulit semangka bagian putihnya cukup digosokkan pada permukaan kuku dan biarkan sampai air yang menempel pada kuku mengering dengan sendirinya. Setelah itu bersihkan dengan air dan keringkan dengan handuk. Maka kuku akan tampak lebih bersih dan mengkilap.

Lakukan perawatan kuku dengan rutin yaa biar kuku lebih sehat dan lebih mengkilap daripada sebelumnya. Kalian juga bisa memilih harus mengaplikasikan bahan-bahan apa saja dari 5 yang telah dijelaskan diatas. Yang pasti bahan-bahan tersebut mudah didapat dan aman ko guys. Jadi tetap rawat dirimu agar tetap sehat yaa!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ada Ulat dalam coklat Silver Queen, PT Ceres memberikan klarifikasi

Desainer cantik “Dian Pelangi” mengukir banyak prestasi