Ada Ulat dalam coklat Silver Queen, PT Ceres memberikan klarifikasi

Ada Ulat dalam coklat Silver Queen, PT Ceres memberikan klarifikasi


Sempat terdengar berita pada tahun 2015 bahwa terdapat ulat dalam coklat silverqueen, berita ini tersebar diberbagai media. Mereka yang merasa menjadi korban menceritakan saat menemukan ulat dalam coklat silver queen, dan adapula yang menceritakan kasus temannya. Seperti salah satu blog yang secara lengkap menceritakan kronologi temannya yang mendapati bahwa terdapat ulat dalam coklat tersebut dan pada akhirnya dihubungilah oleh PT Ceres dengan menanyakan apa yang telah terjadi dan diberikan penjelasan terhadap konsumen tersebut.

Penjelasan dari pihak PT Ceres
Pak Aditya, sebenarnya kami ingin mengetahui lebih jauh mengenai kapan masalah tersebut ditemukan, seperti kapan waktu membelinya, dimana tempat membelinya, dll.
Tetapi disini dapat kami berikan keterangan, bahwa produk tersebut telah melewati standar yang ketat di pabrik kami. Standar tersebut diantaranya harus melewati pemeriksaan BPOM, standar quality control dari perusahaan, dll. Jadi, apabila ditemukan produk yang seperti ini di pasaran, sebenarnya penyebab masalah bukan di kami, melainkan di pihak kedua, yaitu distributor dan penjual produk tersebut di masyarakat.
Karena masalah seperti ini biasanya ditemukan ketika ada ketidaksesuaian kondisi dilapangan dengan standar pabrik, seperti suhu yang berubah-ubah, kelembapan gudang dan toko, dll. Jadi awalnya setelah keluar dari pabrik produk tersebut dalam keadaan yang baik. Namun masalah terjadi di gudang atau toko pihak kedua (disini konsumen akhir dinamakan pihak ketiga).
PT. Ceres: "Mungkin ada yang ingin bapak tambahkan mengenai masalah ini?"
Ane: "Kalau bisa masalah ini harus terus ditindaklanjuti. Karena hal ini menyangkut kenyamanan konsumen akhir."
PT. Ceres: "Kalau itu sudah pasti pak. Kami akan segera melakukan penelusuran ke lapangan mengenai permasalahan ini."

Penjelasan diatas adalah cara penanganan pihak PT Ceres terhadap kasus tersebut, pihak PR PT Ceres dengan cepat menindaklanjuti apa yang telah terjadi langsung kepada orag yang bersangkutan. Karena hal ini jika tidak diklarifikasi oleh pihak PT Ceres maka akan mempengaruhi nama perusahaan. Dan hingga saat ini PT Ceres terbukti masih memproduksi coklat Silver Queen. Berarti penanganan kasus yang dilakukan oleh pihak PR PT Ceres berhasil.

Komentar

  1. ini percakapan antara siapa dengan siapa ya pak kalo boleh tau?

    BalasHapus
  2. Sy kemarin baru beli silverqueen chungkybar di Lulu taman modern cakung,, btapa kaget istri sy ktika di buka,, bnyk skali uletnya,, sy ada bukti video beserta struk blanja,,,, jelas ini sngat merugikan kami sbgai konsumen

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Desainer cantik “Dian Pelangi” mengukir banyak prestasi

Tips Merawat Kuku dengan Mudah